Pelatihan, Khutbah, Imam, dan Perwiritan Majelis Taklim Bagi Mahasiswa yang Akan Melakukan Kegiatan KKN Tahun Akademik 2016-2017 Angkatan XI

SahabatRiau
0
Pelatihan Menjadi Tahap Awal Pengabdian

05/07 Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu matakuliah yang diprogramkan bagi mahasiswa S-1 IAI Tafaqquh Fiddin Dumai, baik untuk program kependidikan maupun program nonkependidikan. Matakuliah KKN ini merupakan wadah dan wahana bagi mahasiswa untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya dharma yang ketiga, yakni pengabdian kepada masyarakat.
Matakuliah KKN termasuk matakuliah praktik yang bertujuan melatih dan membekali mahasiswa untuk menerapkan ilmunya serta belajar memecahkan berbagai persoalan nyata yang terjadi di masyarakat. Karena itu, program KKN yang dikembangkan digayutkan dengan bidang ilmu yang dimiliki oleh mahasiswa sehingga para lulusan program KKN benar-benar memiliki kompetensi yang signifikan untuk kepentingan hidup di masyarakat setelah mereka menyelesaikan studinya. Untuk kepentingan tersebut. Mahasiswa peserta KKN ditempatkan pada lokasi KKN sesuai dengan keahliannya tertentu di wilayah kerja.
Pelatihan Kuliah Kerja Nyata (KKN)  yang digagas oleh LP2M IAI Tafaqquh Fiddin Dumai merupakan bagian penting dari proses pembelajaran pendidikan bagi mahasiswa di masyarakat. Untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah,dan kelak mahasiswa pun akan hidup bersama dengan  masyarakat. Institut Agama Islam Tafaqquh Fiddin Dumai sebagai kampus pelopor islam selalu meng-update perkembangan Posadaya Berbasis pendidikan islam dan terus melakukan pembenahan. Maka dari itu KKN adalah agenda tahunan yang akan selalu rutin di selenggarakan. 
Acara yang dimulai dari pukul  09.30 sampai dengan pukul 15.00,  Para peserta KKN terlihat penuh semangat dalam mengikuti  pelatihan. Canda tawa selalu terpancar di wajah para peserta Calon KKN 2016-2017 dalam mengikut setiap  rangkaian  acara yang ada, mereka sangat antusias diskusi materi-materi pembekalan dari Pelatihan Ceramah, Khutbah, Imam dan Perwiritan Majelis Taklim dan lain-lain yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 07 Mei 2016 di AULA kampus IAI Tafaqquh Fiddin Dumai.

Narasumber :
H. Ahmad Roza'i Akbar, S. AG, MH, Rasyidi, S.Pd.I, Dinul Falhan, S.Ag, M.Pd.I

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)